6 Tips Memilih Tablet Android Murah Meriah

Apakah Anda ingin membeli tablet Android tetapi dana Anda terbatas? Jangan khawatir! Saat ini ada banyak merek yang menawarkan tablet Android murah, juga dikenal sebagai tablet murah. Namun, bukan rahasia umum bahwa murah tidak selalu hidup. Jadi bagaimana?

Tablet Android Murah

Nah, agar Anda tidak ‘membeli kucing di dalam tas’, Anda harus mempertimbangkan tip-tip berikut sebelum membeli tablet murah:

Layar

Saat ini, banyak tablet generik dari China yang menawarkan fungsi tampilan kapasitif mirip dengan tablet yang ada di pasaran. Ingat! Teknologi kapasitif adalah dasar dasar sensitivitas layar saat disentuh. Jika setiap sentuhan dan sapuan jari Anda merespons dengan lambat, Anda harus mempertimbangkan kembali membeli tablet.

Resolusi layar

Untuk tablet 7 inci, Anda harus memilih resolusi 1.024 x 768 untuk mendapatkan gambar yang lebih jelas. Sedangkan untuk tablet dengan resolusi 800 x 480 saat ini, itu tidak cukup untuk menikmati pemandangan, bahkan pada layar smartphone yang lebih kecil.

Kekuatan kinerja

Jika ada tablet yang menawarkan kinerja prosesor di bawah 1 GHz, Anda harus membatalkan niat Anda untuk memilikinya. Karena beberapa aplikasi Android sekarang memiliki energi yang sangat “serakah”. Hanya untuk RAM, setidaknya satu tablet harus memiliki trek 1 GB untuk berjalan di Android OS 4.0 Ice Cream Sandwich. Jika tidak, kinerja tablet akan terputus-putus saat digunakan.

Ketersediaan pembaruan

Jika memungkinkan, pastikan tablet yang akan Anda beli memiliki ketersediaan pembaruan di masa mendatang. Dengan begitu, Anda tidak akan terjebak dengan jenis OS tertentu saat menggunakannya.

Konektivitas

Untuk mengurangi harga, banyak tablet di pasar menolak fungsi koneksi 3G dan hanya mengandalkan WiFi. Bahkan, vendor kelas Apple juga menerapkannya pada varian iPad. Ini dikembalikan ke kebutuhan Anda, apakah Anda selalu ingin bergantung pada jaringan titik akses atau bebas dengan operator jaringan 3G.

Setelah penjualan

Tidak peduli seberapa murah harganya, Anda tentu tidak ingin hal buruk terjadi dengan tablet yang Anda beli di masa depan, bukan? Untuk menenangkan hati, Anda harus memilih tablet yang memiliki jaringan purna jual yang dapat diperhitungkan. Sejauh mana pemasok akan memberikan pengganti untuk kerusakan pada tablet yang mereka produksi juga diperiksa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *